Friday, September 10, 2004

surat buat calon istri ..

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh ...
Ini mungkin surat pertama, mungkin juga surat terakhir dari saya, karena setelah ini saya ingin semua bentuk komunikasi kita lakukan langsung secara lisan. Karena tidak ada komunikasi terbaik selain komunikasi langsung. Saya yakin kamu pasti setuju dengan pendapat saya.
Kasih, terima kasih telah menerima saya apa adanya. Terima kasih untuk mengerti bahwa saya adalah orang yang sedikit emosional, dan agak tidak sabar selama ini. Bahkan saya terkadang menjadi seorang yang pengecut untuk mengakui sesuatu meski itu adalah kelemahan saya sendiri. Tidak jarang saya juga menjadi manusia yang sok tau atas banyak hal, meski sejujurnya saya hanya tau sedikit dan kemudian saya tambah dengan logika serta nalar maka jadilah sebuah kata-kata yang meluncur dari mulut saya seperti seorang ahli. Dan saya yakin kamu mengerti bahwa saya tidak sebenarnya tau tentang hal tersebut. Sekali lagi saya berterima kasih atas pengertian kamu.
Sayang, saya sangat bersyukur atas kesabaran kamu selama ini, kesabaran yang meredakan emosi saya yang kadang meledak. Kesabaran untuk menerima bahwa saya lebih sering menjadi orang yang keras kepala daripada menjadi pria yang bijak. Dan saya sangat bersyukur Allah telah mengirimkan kamu pada saya, lengkap dengan segala kelebihan dan kekurangan saya.
Cinta, saya yakin kamu mengerti banyak tentang saya hasil interaksi kita selama ini. Kamu tau bahwa saya sangat tidak suka makan ikan, tidak suka minum susu, sehingga saat kita makan bersama saya tidak perlu meminta menu khusus karena kamu sudah mengerti. Atau saya sangat mencintai membaca buku yang karenanya saya bisa mengacuhkan kamu sampai berjam-jam - terima kasih untuk tidak protes -. Namun saya bersyukur kamu mau dan setia menemani saya membongkar-bongkar tumpukan buku bekas di pasar loak, hanya untuk melihat-lihat apakah ada buku bagus yang bisa dibeli dengan harga murah. Atau kamu dengan setia menemani saya di kolam renang, meski mungkin kamu tidak bisa berenang. Dan sekali waktu kita hanya berjalan tanpa arah yang jelas karena saya bosan dengan rutinitas hidup saya, tidak jarang juga kita hanya berdiam berdua di tepi pantai - tanpa berbicara - karena saya sangat menikmati deburan ombak dan hembusan angin di sana - mengingatkan saya akan tempat saya dibesarkan.
Dan terakhir, meski saya tidak mengerti siapa nama kamu, dan dimana kamu berada sekarang, saya yakin satu saat kelak kita akan dipertemukan Allah dengan bekal cinta dan kasih sayang. Kemudian dengan kehendak-Nya kita saling berinteraksi, saling mengenal, dan saling memaklumi kekurangan kita masing-masing. Meskipun saya bukan orang yang suci, saya bukan pria yang baik karena sesungguhnya masih banyak kekurangan yang mungkin saya sendiri tidak sadar atas kekurangan saya, namun saya berjanji akan mencoba menjadi suami dan ayah yang baik buat anak-anak kita kelak. Anak yang hadir sebagai buah kasih sayang kita serta atas ridho Allah dititipkan pada kita berdua. Semoga kita bisa membina keluarga yang sakinah mawaddah wa rohmah.. amin..

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Atas nama cinta dan kasih sayang...untuk sebuah cinta dan kasih sayang pula.
--- calon suamimu ---

5 Comments:

Blogger jesse said...

:) Wah ..... kek nya aku ada deh ciri ciri mau jadi calon istri kamu. yah jika cuman itu yang kamu minta dari seorang istri. :) keep on writing. kamu ada touch untuk membuat tulisan mu terus dibaca. :) tapi nulisnya jangan cuma hari ini besok dan lusa ... jika punya kesempatan .. update blog kamu yah. you take care.

5:28 PM  
Anonymous Anonymous said...

aku tau kamu ga suka minum susu & makan ikan :)
aku tau kamu suka sekali baca & sok tau :P
dan ternyata aku memang ga bisa berenang hehehe...
yang aku mau cuma surat ini jadi salah satu pemberianmu untuk ku di hari pernikahan kita :))
amin ya rabbal alamin.....

6:26 PM  
Blogger Youth Die said...

amin ya Allah.. amin..

10:46 PM  
Blogger Echi said...

anti duren juga hehehe...

6:36 PM  
Anonymous Anonymous said...

ada yg lupa mas :

"aku tau kamu sering mengunjungi blogku, meski blogku tak secantik parasmu :)"

wah.. ini mah gayaku, jangan diambil lho :p

8:24 AM  

Post a Comment

<< Home