Monday, September 06, 2004

bis kota ..

Kemarin saya naik bis kota ke arah condong catur, kebetulan bis yang saya tumpangi bukan bisa yang besar. Dan sialnya, bis yang saya tumpangi juga mungkin yang sedang bernasib "sial". Dari saya naik sampai saya turun, penumpangnya tidak lebih dari 5 orang. Kasihan sekali. Tapi efeknya perjalanan saya jadi lama, bahkan sampai 1 jam lebih. Padahal kalau normal, perjalanan ke sana hanya butuh 30 menit paling lama. Mungkin karena bis sedang sepi, bis itu "ngetem" beberapa kali dan lama banget. Sialan! Saya memaki dalam hati. Tapi apa daya, padahal perjalanan sudah dekat saya tidak berkeinginan ganti bis lain. Bisa ditebak akhir perjalanan saya? Saya terlambat dengan sukses sampai di rumah teman saya. Siapa yang harus saya salahkan? Sopir bis kah - yang membuat bis menjadi lebih banyak "ngetem" dan jalan perlahan sekali? Masyarakat kah - mengapa hari itu tidak keluar rumah dan naik bis entah dengan tujuan mereka masing-masing? Ataukah pemerintah - yang hanya memikirkan untuk menambah armada tanpa benar-benar melakukan survey tingkat kebutuhan masyarakat akan bus kota? Atau menyalahkan diri saya sendiri - karena tidak mengantisipasi hal yang saya sendiri tidak menyangka akan terjadi? Siapa yang salah....

0 Comments:

Post a Comment

<< Home