Sunday, September 05, 2004

bermemori ...

Anda semua pasti pernah punya memori indah? Memori tentang apa saja dan tentunya yang terjadi di masa lalu hidup anda. Apalagi tentang hubungan anda dengan seseorang, yang jelas lawan jenis anda. Maaf saya tidak bermaksud mendeskreditkan anda yang punya orientasi pada hubungan sejenis. Tapi saya tetap menghargai kodrat saya untuk menjalin hubungan dengan lawan jenis.OK, so jgn menganggap saya tidak menghargai hak asasi anda dengan pendirian ini ya.
Kembali ke soal memori, saya heran kenapa saya suka sekali bermemori, kadang saat sendiri, saya suka sekali mengenang kembali "mantan-mantan" saya. Apa saja yang pernah terjadi, dan selanjutnya. Sepertinya otak saya menjadi sebuah perpustakaan yang mengatur rapi semuanya. Kadang ketika saya melihat kejadian yang pernah terjadi di masa lalu saya dengan salah satu dari "mereka", otomatis keluar sendiri. Lumayan loh, bisa jadi teman mengusir bosan saat di bis kota, atau antri di ATM, atau apapun. Tidak jarang pula ketika malam hari saya sulit membuka pintu mimpi, saya naik ke atap rumah -tentunya kalau hari sedang cerah- dan melamun. Dalam lamunan saya saya tidak menghayal sesuatu yang aneh-aneh, karena saya hanya membuka perpustakaan memori di otak saya kemudian menata kembali memori-memori lama. Karena itu saya tidak terlalu suka dikatakan melamun, karena sesungguhnya saya sedang bermemori.
Jangan beranggapan saya adalah seorang pecinta yang hanya bisa mengenang kehidupan cinta saya di masa lalu, banyak waktu juga saya pakai untuk membuka memori tentang sebuah kejadian yang janggal, yang sepertinya harus segera saya selesaikan, atau bahkan kejadian yang tidak pernah bisa saya selesaikan. Intinya saya berkomunikasi dengan diri saya melalui memori itu. Saya yakin ini tidak hanya terjadi pada diri saya, pasti banyak orang di luar sana yang juga suka mengenang memori-memori masa lalunya. Dan mungkin teman anda salah satunya....

0 Comments:

Post a Comment

<< Home