Sunday, August 27, 2006

Pencerahan

Fyuh... hari yang melelahkan. Beraktivas bersama teman-teman dan lingkungan yang baru. Mengawali dengan sedikit enggan dan hanya ingin mencoba mengetahui sedikit lebih tentang lingkungan baru saya itu. Bahkan saya pun datang terlambat. Ternyata cukup menyenangkan di tengah-tengahnya. Banyak hal yang bisa saya pelajari di sana.

Satu hal yang cukup berkesan adalah perkenalan dengan seorang teman yang pernah memiliki "konflik bathin" yang mirip dengan yang saya almi sekarang. Perlahan tapi pasti beliau mengetengahkan sedikit demi sedikit perjuangannya di awal-awal konflik hingga akhirnya dapat menyelesaikan konflik itu sendiri. Ternyata ada beberapa hal dalam hidup saya yang harus saya perbaiki. Banyak hal yang harus saya tinjau ulang, perlahan-lahan.

Sekarang saya sudah mulai sedikit mempunyai gambaran jelas - tidak emosional - tentang apa yang ingin saya dapat dan apa yang bisa saya peroleh. Bahkan mungkin sekali saya bisa mendapatkan semuanya untuk kebaikan saya sendiri. Ternyata berdiskusi dengan orang yang pernah mengalami kisah yang mirip itu banyak manfaatnya. Hari ini saya belajar bagaimana mulai memilah-milah permasalahan, selanjutnya membuat semacam target yang tidak perlu menggunakan prioritas yang jelas, lalu di akhiri dengan proses "water flow".

Kenapa ya? padahal pola-pola pikir seperti itu sering saya terima dari banyak orang bahkan saya sendiri juga sering memikirkannya, tetapi saya tidak pernah ingin berusaha mewujudkannya. Namun hari ini ketika ada sebuah pengalaman baru, sebuah cerita yang mirip dan berakhir baik, saya menjadi semangat untuk melaksanakannya. Mudah-mudahan ini semacam pencerahan yang terbaik untuk saya dan orang-orang di sekitar saya. Soalnya saya lelah menerima nasihat terkesan monoton itu... hehehe.

2 Comments:

Blogger Vendy said...

pencerahan hanya masalah waktu kan ? :D

6:01 PM  
Blogger Youth Die said...

benar bang...
beruntung sekali saya mengalami pencerahan demi pencerahan...

semoga lampu penerangan jalan didepan semakin terang dan terang :)

10:45 PM  

Post a Comment

<< Home