Monday, April 10, 2006

mimpi edan

Bagaimana menafsirkan sebuah mimpi? Ada banyak buku tentang tafsir mimpi, mulai dari primbon sampai buku mujarobat. Apakah semua benar menafsirkan mimpi kita?

Semalam saya mimpi aneh, sekaligus kurang ajar. Saya sebagai pemilik mimpi ajah tidak rela kalau saya memimpikan hal seperti itu apalagi anda yang tidak terlibat. Ha .. ha.. pede yah saya? Bagaimana tidak, semalam saya mimpi selibat dengan istri orang, bayangkan! Istri orang? Dengan pacar orang saja saya masih belum berani, meski kadang tanpa sadar terjadi juga. (boleh saya tersenyum? He..he..)

Dalam mimpi itu saya indekos di salah satu tempat kos campur bahkan ada yang berkeluarga, celakanya sekarang saya berada dalam keadaan yang mirip seperti di mimpi saya, meski di kota kecil ternyata banyak tempat kos seperti itu di Madiun ini. Mungkin tidak sebanyak di Jakarta yang jelas. Nah dari itulah terjadi kejadiannya, tentunya saya mohon maaf karena tidak mampu menceritakan mimpi saya secara detail, karena ini benar-benar mimpi dan kemampuan mengingat mimpi saya tidak terlalu baik sehingga ketika terbangun saya hanya mengingat kejadian globalnya.

Mengapa kemudian ini menjadi catatan saya? Saya tidak tahu apakah saya harus bersyukur atau malah menjadi takut, beberapa kejadian dalam hidup saya seringkali termimpikan jauh sebelum kejadian tersebut. Semacam de javu, tetapi lewat mimpi yang jelas, tidak melalui lamunan atau keadaan tidak sadar yang lain. Kadang memang cukup menyenangkan ketika mimpi kita menjadi kenyataan, tapi untuk kasus ini? Hiyy… ngeri saya membayangkan kalau mimpi kali ini jadi kenyataan. Tolong doakan saya ya, supaya ini tidak jadi nyata dan bukan sebaliknya.

Madiun, 9 April 2006, 23:27 WIB

0 Comments:

Post a Comment

<< Home