Sunday, January 01, 2006

refleksi

fyuh.. akhirnya tahun ini berakhir sudah. Tahun yang berat ketika saya harus memberi bukti pada dunia bahwa saya masih "hidup". Mencoba berdiri di antara puing-puing kehancuran , kemudian menyusunnya kembali menjadi bangunan yang kokoh ternyata tidak mudah. Akan jauh lebih mudah membuat bangunan baru, tetapi itulah keras kepalanya saya yang tidak akan pernah mau membuat bangunan baru. Dan inilah apa adanya saya ingin berjuang dengan bangunan yang ada meski tampak rapuh, namun Insya Allah kokoh di dalam.
Berat ketika saya harus mengumpulkan ulang setiap keping, membaginya ke dalam bagian-bagian yang seharusnya, kemudian menyusun dan merekatkannya satu per satu. Cukup banyak tenaga, keringat, bahkan air mata yang saya korbankan untuk ini. Karena itu saya harus berhasil menyusunnya! Saya ingin menunjukkan lebih dari sekedar "hidup" pada dunia yang telah mencerca-menghina-mencampakkan saya!

Tahun depan...
Meski hanya setitik saya melihat cahaya di ujung sana, cahaya yang akan saya tuju, cahaya yang akan menerangi saya berikutnya. Perlahan saya ingin meninggalkan batas gelap ini menuju terang benderang.
Di rumah, sendiri, merefleksi setiap kejadian yang telah lewat di temani tv 14" yang nyala sampai pagi, mudah-mudahan cukup memberi amunisi buat saya lebih berarti tahun depan. Mudah-mudahan..

Selamat tahun baru!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home