Friday, March 28, 2008

misteri sebuah pencarian

Mari kita berbicara fiksi, bukan sesuatu yang melulu dalam hayal sih, tetapi lebih karena sesuatu yang hampir susah diduga datangnya. Bingung ya?
Begini, buat sebagian kita (khususnya yang Muslim) pasti sepakat dong kalau saya bilang bahwa jodoh-rejeki-hidup-mati ada di tangan-Nya? Meski manusia berusaha, tetap Dia yang menentukan kan? Tetapi apakah kita akan sepasrah itu? Tentu tidak.
Saya ingat kisah seorang karib, yang dulu pernah saya posting tengah mencari seorang mas djawa. Ingat? Coba deh klik disini. Nah, di ujung pencarian akhirnya dia tidak pernah menemukan mas djawanya, dan akhirnya menikah dengan seorang abang tapanuli belum lama ini (maaf kawan, resepsi pernikahanmu jauh banget jadi saya ga bisa datang). Berarti, jodohnya (insya Allah) adalah si abang tapanuli itu kan? Lalu, apa yang terjadi dengan usaha pencariannya selama ini?
Mari kita berpositif saja, semua cerita semua kisah dan semua perjalanan ini akan berakhir pada sesuatu sesuai kehendak-Nya. Jadi jangan cepat putus asa, yang belum pernah bertemu ujung pencariannya seyogyanya untuk tetap berusaha mencari dan tetap tidak berpaling dari asa bahwa suatu ketika akan mencapai ujung itu.

Pesan ini tentunya buat diri saya juga....

Labels:

4 Comments:

Anonymous Anonymous said...

hm...

saya setuju mas. Maka dari itu sekarang ini hanya optimis, semuanya akan baik pada akhirnya...

2:10 AM  
Anonymous Anonymous said...

yah, kita tidak tahu ujung kita dimana... bukan begitu?

9:24 PM  
Blogger Youth Die said...

@ mr sedenk
mungkin juga... hehehe..


@ vendy
kadang kita bisa tau tapi pura2 ga tau... dan sebaliknya..

hehehe.. kok jadi ambiguitas yah..

12:42 PM  
Anonymous Anonymous said...

Hmm.. jadi penasaran, ada misteri apalagi yah setelah ini ? :)

11:56 AM  

Post a Comment

<< Home